5 FAKTA TENTANG PISANG

10:33 PM


Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana dan menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama.
Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.
Perlu di sadari Pisang yang merupakan buah populer yang memiliki banyak rahasia yang belum diketahui. Berikut adalah beberapa fakta tentang pisang.
1. Pohon Pisang Sebenarnya Bukan Pohon
Memang benar! Pohon itu sebenarnya hanya herbal yang menyamar sebagai pohon.Sebuah herbal yang besar mencoba menjadi pohon pisang.Pohon Pisang Hanya Berbuah Sekali, Kemudian Mati. Pohon pisang atau herbal hanya tumbuh satu tandan pisang dan kemudian mati.Untungnya, pohon itu menciptakan tunas baru (tanaman bayi) sebelum akhirnya mati. Siklus ini berlangsung selama sepuluh tahun, dan kemudian organisme tertentu yang mati. Bunga pisang.
2. Anda Perlu Menggunakan Ilmu Nuklir Untuk Mengekstrak Jus dari Pisang
Sangat sulit untuk mengekstrak jus dari pisang, meskipun pisang memiliki 80% air. Apakah Anda pernah mencoba memeras pisang? struktur molekul pisang tidak sangat mudah dipengaruhi.  Jus pisang yang tersedia saat ini
adalah pisang diblender, tidak meremas pisang. Yang jelas curang. Tapi untuk beberapa alasan, para ilmuwan atom India sedang berusaha untuk menemukan cara untuk mengekstrak jus dari pisang. Ya, ilmuwan atom.
Dari Bhabha Atomic Research Centre. Coba bayangkan.
3. India Adalah Penghasil Pisang Terbesar di Dunia Diikuti Brasil
Di negara-negara, meskipun Cavendish masih menjadi raja, ada banyak varietas pisang. Di Brazil, di satu pasar pun kita dapat menemukan setidaknya setengah lusin jenis pisang: pisang bayi, pisang plantae, pisang ungu, pisang apel, pisang perak, dan seterusnya.
4. Pisang Adalah Obat Anti Mabuk
Pisang adalah obat anti mabuk yang luar biasa! Karena itu, Coke (soda, minuman cola), mereka kaya akan kalium. Makan satu sebelum tidur atau sesudah bangun (dan akan kembali ke tempat tidur).
5. Pisang Merupakan Makanan Pokok Penting
Tidak mengejutkan untuk menjadi buah yang paling populer, tetapi peringkat keempat sebagai makanan pokok, itu sangat mengejutkan (setelah gandum, beras, dan jagung). Di beberapa daerah miskin di planet ini, pisang dimakan untuk 70% dari konsumsi makanan.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook